Tips Sukses Menjalankan Bisnis Sepatu

Hai sobat, bagaimana nih kabar kamu? Seperti yang kita tahu, sepatu merupakan salah satu kebutuhan manusia. Hal inilah yang membuat usaha sepatu memiliki peluang yang begitu besar.

Bisnis sepatu pada dasarnya adalah salah satu bisnis dasar yang memegang peran penting dalam bidang fashion. Selain karena sepatu sangat dibutuhkan oleh setiap orang sebagai alas kaki, sepatu juga merupakan salah satu ikon fashion.

Banyak yang mengira menjalankan bisnis sepatu memiliki kesulitan sendiri. Dibutuhkan seperangkat pengalaman dan modal yang cukup untuk menjalankan bisnis di bidang fashion satu ini. Padahal pemikiran tersebut salah.

Nah, buah kamu yang tertarik menjalankan bisnis sepatu, kamu harus mengetahui beberapa tips agar bisnis kamu berjalan dengan lancar. Yuk, ikuti ulasan di bawah ini!

Tips Memulai Bisnis Sepatu

1. Pilih Jenis dan Model Sepatu

Tips pertama adalah memilih jenis sepatu dan model sepatu. Lebih banyak sepatu yang kamu tawarkan maka akan membuat pelanggan semakin tertarik untuk menghampiri tempat usahamu.

Kamu bisa menyediakan baik itu sepatu wanita, sepatu kulit pria, hingga sepatu bekas sekali pun bisa dijadikan pilihan. Dengan menentukan model sepatu yang akan dijual, kamu bisa lebih fokus untuk mengembangkan bisnis.

Salah satu model sepatu yang kini tengah ramai dan menjadi pilihan adalah sepatu sneakers. Setelah memilihnya, kamu bisa fokus mengembangkan desainnya dan membuat desain khas sepatu sendiri.

2. Riset Pasar

Dalam menjalankan bisnis apa pun, riset pasar perlu diakukan. Kamu dapat langsung menentukan riset pasar berdasarkan model sepatu yang kamu tentukan.

Ketika menentukan model sepatu wanita, kamu bisa melakukan riset ke pasar dan melihat langsung jenis sepatu yang tengah banyak dicari oleh konsumen dan sedang tren.

Riset pasar dalam menjalankan bisnis sepatu juga bisa kamu jadikan untuk mempelajari strategi yang dijalankan oleh bisnis sepatu lain yang merupakan kompetitor bisnismu.

3. Menentukan Target Pasar

Tips ketiga adalah menentukan targer pasar. Bagian ini tentu berkaitan dengan model sepatu yang kamu tentukan. Jika kamu menentukan model sepatu wanita sebagai produk utama, maka target pasarnya bisa wanita karier, ibu rumah tangga, remaja, dan dewasa muda.

Menentukan target pasar dan segmentasi sangat penting karena ini berkaitan dengan strategi marketing yang akan disusun dan dijalankan.

Karena strategi marketing saat ini harus ditentukan dan disegmentasi berdasarkan usia, pekerjaan, dan faktor lainnya. Oleh karena itu, penting sekiranya untuk segera menentukan target pasar.

4. Tentukan Harga Sepatu

Tips berikutnyaa adalah menentukan harga sepatu. Harga sepatu biasanya tergantung harga pasar dan juga jumlah penjualan oleh distributor. Harga harus menjadi salah satu pertimbangan selain juga kualitas dari sepatu itu sendiri.

5. Tentukan Distributor

Tips yang terakhir adalah menentukan distributor. Bagi kamu yang ingin menjual sepatu branded, bisa menghubungi distributor resmi.

Dalam memilih distributor, kamu harus benar-benar sangat berhati-hati. Ini karena banyak distributor sepatu yang menyediakan barang KW. Terutama untuk beberapa sepatu dengan dengan merek yang terkenal.

Harga dan kualitas sepatu kw biasanya memang lebih menggiurkan menjanjikan keuntungan yang lebih tinggi. Namun, ini tentu akan menurunkan kredibilitas dan citra di mata konsumen.

Nah sobat, itulah seputar informasi mengenai tips sukses dalam menjalankan bisnis sepatu. Semoga bermanfaat.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memulai Bisnis Jual Beli Motor Bekas untuk Pemula

Ide Bisnis dengan Modal Kecil

Rekomendasi 3 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan