Tips Sukses Menjalankan Bisnis Parfum Laundry

Di zaman yang semakin canggih seperti saat ini, masih banyak orang yang bingung untuk membangun atau menjalankan sebuah usaha. Padahal, banyak sekali jenis bisnis yang cukup berkembang di Indonesia saat ini. Salah satunya bisnis parfum laundry.

Mungkin nama ini sudah tak asing ya di telinga para sahabat. Yup, Parfum laundry ini sendiri menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi para pemilik laundry.  Tak hanya pemilik laundry saja, kini banyak masyarakat yang tidak memiliki usaha laundry pun juga ada yang memakai parfum laundry ini sendiri.

Nah, buat kamu yang ingin memulai bisnis ini, kamu harus mengetahui beberapa tips sukses agar bisnis kamu berjalan dengan lancar. Apa saja sih tipsnya? Penasaran kan? Yaudah, yuk ikuti ulasan di bawah ini!

1. Lokasi yang Tepat

Memilih lokasi toko menjadi penentu ramai tidaknya serta mudah tidaknya akses yang bisa dijangkau oleh calon konsumen. Salah memilih lokasi toko maka bisa berakibat fatal pada usaha atau bisnis parfum laundrymu.

2. Harga yang Sesuai

Harga parfum laundry tentunya sangat memperngaruhi apakah calon konsumen akan memilih parfum yang kamu jual atau tidak. Oleh karena itu, terapkan harga yang sesuai dengan kualitas parfum laundry yang kakak miliki.

3. Kemasan yang Menarik

Tidak sedikit calon konsumen yang tertarik dengan kemasan sebuah produk, tak terkecuali parfum laundry ini sendiri. Oleh karena itu, Sebisa mungkin kakak buat kemasan parfum laundry yang kakak buat terlihat semenarik mungkin.

4. Manfaatkan Marketplace

Di zaman yang serba praktis seperti saat ini, banyak orang yang kini berbelanja lewat marketplace karena kemudahan akses serta bisa berbelanja kapanpun dan dimanapun. Maka dari itu, kamu dapat memanfaatkan marketplace ini sebagai sarana untuk menjual parfum laundry yang kamu produksi.

CARA MEMBUAT PARFUM LAUNDRY

- Pertama, untuk membuat larutan parfum laundry kiloan dengan volume 10 liter, siapkan semua bahan-bahan berikut:

- Bibit Pewangi : 100 s.d. 500 cc

- Methanol sekitar 9500 cc

- Air Suling / air murni ( Aquades ) : 300 s.d. 1000 cc, atau bisa diganti dengan air RO

- Fixamax : 5 s.d. 25 cc

- Pewarna makanan

- Kemudian, Campurkan bibit pewangi dengan fixamax, aduk rata.

- Setelah itu masukkan biang parfum yang sudah tercampur sebelumnya dengan fixamax kedalam metanol yang sudah dicampur dengan aquades, aduk perlahan

- kemudian masukkan pewarna secukupnya kedalam larutan, perhatikan bahwa pewarna hanya berfungsi untuk membedakan aroma yang satu dengan yang lainnya, masukkan sedikit saja dan tidak perlu sampai gelap karena jika terlalu pekat akan menimbulkan bercak warna pada pakaian yang disemprot parfum laundry.

Nah sobat blog, itulah beberapa tips sukses menjalankan bisnis parfum laundry lengkap dengan cara membuatnya. Semoga berhasil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memulai Bisnis Jual Beli Motor Bekas untuk Pemula

Ide Bisnis dengan Modal Kecil

Rekomendasi 3 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan