5 Ide Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan

Halo sobat blog, kamu seorang ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan mempunyai bisnis sampingan? Jika iya, kamu sedang berada di artikel yang tepat.

Meski seorang ibu rumah tangga, bukan berarti tidak bisa menjadi seorang pebisnis ya. Dengan berkembangnya zaman, saat ini tidak menutup kemungkinan ibu rumah tangga bisa mendapatkan penghasilan walaupun tetap berada di rumah.

Nah, buat kamu yang ingin membangun bisnis meski hanya di rumah saja, kamu dapat mengintip beberapa rekomendasi bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan. Yuk, simak ulasan berikut!

1. Membuka jasa catering rumahan

Rekomendasi bisnis yang pertama adalah membuka jasa catering rumahan. Dengan menjalankan ide bisnis satu ini, kamu tidak perlu berpikir rumit untuk membuka restoran karena kamu hanya perlu menyajikan menu makanan berat untuk kebutuhan prasmanan seperti paket nasi box, kue kering, kue basah, dan lain-lain.

Bisnis ini tidak memerlukan biaya tambahan seperti sewa tempat layaknya restoran. Kamu bisa menggunakan dapur pribadi dan memulai promosi dengan menawarkan menu andalan melalui media sosial dan orang-orang terdekat.

2. Berbisnis tanaman

Seperti yang kita tahu, belakangan ini gaya hidup minimalis sedang banyak digemari dan dibahas di media sosial. Salah satu aspek terpenting dari gaya hidup minimalis adalah dengan menanam tanaman di rumah untuk menjadikan rumah lebih segar dan asri.

Kamu dapat memanfaatkan kesempatan ini sebagai ide bisnis untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil. Terlebih jika kamu seorang pecinta tanaman, kamu bisa menjajakan tanaman hias yang sedang menjadi tren dan banyak digemari.

3. Bisnis Bimbingan Belajar

Ide bisnis yang satu ini juga menjadi salah satu usaha untuk ibu rumah tangga yang terbilang cukup mudah dan tidak membutuhkan banyak modal. Apalagi jika bekal mengajar dan ilmu pengetahuan telah kamu dapatkan sejak bangku sekolah atau perguruan tinggi.

Ide bisnis untuk membuka kursus atau bimbingan belajar di rumah sangat relevan mengingat meningkatnya kebutuhan akan guru les dan anak-anak yang membutuhkan bimbingan belajar untuk beberapa mata pelajaran yang sulit dikuasai.

4. Bisnis Laundry

Rekomendasi selanjutnya adalah bisnis laundry. Ide bisnis yang satu ini juga cocok dijalankan untuk ibu rumah tangga terlebih banyaknya orang-orang seperti pekerja atau mahasiswa yang sering tidak punya waktu untuk mencuci. Sehingga jasa laundry menjadi solusi dan peluang bisnis terkait hal tersebut.

Ada beberapa pilihan jasa laundry seperti laundry kiloan, laundry boneka, laundry sepatu, dan lain-lain. Jasa laundry umumnya dibagi menjadi tiga pekerjaan yakni cuci saja, setrika saja, atau cuci dan setrika. Dengan begitu, kamu bisa melayani pelanggan sesuai dengan apa yang mereka butuhkan.

5. Jasa Jahit Pakaian

Ide bisnis yang nggak kalah menariknya dan sangat menjanjikan adalah jasa jahit pakaian. Usaha rumahan ini cukup prospektif jika dikembangkan dengan serius.

Selain menerima pesanan dari customer, kamu juga bisa memproduksi pakaian dalam jumlah banyak. Kemudian menjualnya di e-commerce atau sosial media. Dengan kualitas yang baik dan model pakaian yang variatif, maka bisa meningkatkan nilai jual dari produk tersebut.

Nah sobat moms, itulah beberapa ide bisnis rumahan yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga. Dari beberapa ide bisnis di atas, momy tertarik memulai bisnis yang mana nih? Komen di bawah yah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memulai Bisnis Jual Beli Motor Bekas untuk Pemula

Ide Bisnis dengan Modal Kecil

Rekomendasi 3 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan