5 Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2022

Dibanding bekerja sebagai karyawan di perusahaan orang lain, sebagian orang lebih memilih membuka bisnis sendiri meski hanya kecil-kecilan.

Selain waktu yang lebih fleksibel, terdapat banyak peluang bisnis di 2022 yang menjanjikan pendapatan besar. Bahkan terus meningkat seiring jalannya bisnis.

Lantas, apa saja sih peluang bisnis yang menjanjikan di tahun 2022? Ingin tahu? Yuk, ikuti ulasan di bawah ini!

Bisnis Menjanjikan Tahun 2022

1. Coffee Shop

Bisnis yang pertama adalah Coffee Shop. Bisnis yang satu ini sangat dipengaruhi oleh tempat dan kualitas. Biasanya jika kamu memilih tempat yang tergolong strategis dan memang sering dijadikan lokasi untuk nongkrong. Maka, coffee shop yang kamu miliki ini bisa membawa keuntungan paling sedikit Rp 1 juta setiap harinya.

Hal yang wajib diperhatikan saat memiliki coffee shop adalah desain interior hingga keragaman menu yang ada pada kedai kopi yang dimiliki. Jangan lupa jadikan coffee shop kamu menjadi tempat yang nyaman untuk dijadikan tempat bersantai ataupun fokus. Pencahayaan dan interior yang simpel sebenarnya sudah menjadi kunci utama.

2. Frozen Food

Bisnis yang kedua adalah frozen food. Seperti yang kita tahu, dengan adanya integrasi industri bisnis makanan dengan digital, ini membuat bisnis makanan dapat berkembang pesat secara penjualan.

Menurut Forbes, era digital saat ini nyatanya membuktikan pasar dan masyarakat bahwa bisnis makanan memiliki potensi pesat untuk berkembang dengan bantuan digitalisasi.

Bicara makanan, inovasi yang bisa kita kembangkan dengan baik salah satunya adalah frozen food. Snack beku seperti ini ringan dikonsumsi juga ringan di kantong. Berjualan snack beku ini juga tentunya dapat menghasilkan profit yang tinggi.

3. Katering makanan sehat

Bagi penggemar bidang kuliner, peluang usaha katering adalah salah satu usaha yang memiliki peluang yang sangat besar. Dengan beragam inovasi yang apik, ide peluang usaha ini telah meluas dan digadang-gadang akan sukses selama 2022. Adapun katering yang sekarang banyak diminati adalah menu-menu diet.

Tampilan kemasan dan jasa pengantaran yang bebas ongkos juga jadi kelebihan untuk menarik para pelanggan. Meskipun demikian, katering makanan sehat kini sedang menerima banyak permintaan. Pasalnya, selama pandemi berlangsung, orang-orang perlu mengonsumsi makanan yang lebih segar dan sehat.

4. Jasa fotografi

Memiliki hobi dan keahlian dalam dunia fotografi? Maksimalkan potensi yang kamu punya menjadi ide peluang usaha di tahun 2022. Bisnis fotografi saat ini sangat luas. Sejalan dengan peluang usaha di bidang jasa pembuatan konten, fotografi sekarang juga jadi elemen penting dalam keperluan promosi.

Membuka usaha kuliner hingga promosi peluncuruan startup akan memerlukan jasa fotografer untuk mendapatkan gambar-gambar terbaik. Pendapatannya juga tidak tanggung-tanggung, apalagi kalau kamu juga membuka jasa khusus editing. Dijamin, ide usaha ini akan memberikan banyak keuntungan selama 2022.

5. Camilan unik

Tidak henti-hentinya tentang makanan, bisnis camilan menjadi salah satu bisnis yang memiliki peluang besar. Pasalnya, banyak orang yang suka nyemil, apalagi camilannya unik.

Camilan unik dapat dibuat dari berbagai bahan baku, misalnya singkong diolah menjadi keripik aneka rasa seperti keripik buah, keripik pedas, dan berbagai macam konsep lainnya. Agar makin menjual, coba kemas peluang bisnis di 2022 satu ini secara lebih unik agar nilai jualnya meningkat.

Nah sobat blog, itulah beberapa bisnis yang menjanjikan di tahun 2022. Dari beberapa bisnis di atas kamu ingin memulai bisnis yang mana nih? Komen di bawah ya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.