10 Rekomendasi Ide Bisnis yang Cocok untuk Anak Muda

Hai sobat pembaca setia blog..yuk bahas tentang bisnis untuk anak muda yang bisa hasilkan cuan.

Bisnis adalah sumber penghasilan yang bisa dimanfaatkan bagi semua kalangan, termasuk kalangan muda. Banyak sekali ide bisnis yang cocok dijalankan oleh anak muda, di antaranya adalah bisnis barang dan jasa yang juga dibutuhkan oleh anak muda lainnya.

Menjalankan bisnis juga bisa menjadi alternatif dan solusi bagi anak muda yang belum mendapatkan pekerjaan karena persaingan yang semakin tinggi di era dengan fenomena bonus demografi seperti saat ini.

Ide Bisnis untuk Anak Muda

Selain adanya tuntutan ekonomi, saat ini minat anak muda terhadap bisnis juga ternilai besar. Bahkan, banyak dari mereka yang lebih memilih untuk merintis bisnisnya sendiri dibandingkan bekerja untuk perusahaan.

Jika kamu adalah salah satunya, berikut adalah 10 rekomendasi ide bisnis yang bisa dijalankan sebagai sumber cuan.

  • Skincare/Kosmetik

Kesadaran anak muda terhadap kesehatan kulit dan kecantikan kini semakin tinggi. Sehingga, produk-produk basic skincare untuk remaja dan kosmetik tentu sangat dibutuhkan. Bahkan, anak muda saat ini akan merasa tidak percaya diri jika tanpa menggunakannya. Atas dasar kebutuhan tersebut, menjual produk skincare dan kosmetik merupakan ide bisnis yang cocok untuk dijalankan oleh anak muda.

Untuk menjual produk tersebut, kamu tidak perlu menjadi expert dalam pembuatan skincare atau kosmetik. Sebab, kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper produk skincare atau kosmetik tertentu.

  • Fashion

Selain kesehatan kulit dan kecantikan, anak muda saat ini juga sangat aware terhadap gaya berpakaian. Untuk itu, bisnis barang fashion, seperti pakaian, sepatu, aksesoris, merupakan ide bisnis yang menjanjikan.

Berbeda dengan produk skincare atau kosmetik, kamu bisa membuat brandmu sendiri dengan mudah apabila memutuskan untuk menjual produk fashion.

  • Thrift Shop

Thrift shop merupakan toko yang menjual barang bekas layak pakai. Membuka thrift shop, terutama thrift shop produk pakaian, saat ini sudah menjadi tren di kalangan pengusaha-pengusaha muda. Selain mudah karena tidak perlu memproduksi apapun, modalnya pun lebih murah dibandingkan membuka usaha barang fashion baru.

Thriftshop kini juga menjadi salah satu pilihan berbelanja banyak anak muda karena mereka sebagai pelanggan bisa mendapatkan produk dengan kualitas bagus, namun harga lebih terjangkau.

  • Gift Shop

Memberi hadiah bisa menjadi satu cara untuk menunjukkan rasa sayang ataupun rasa terima kasih. Jadi, memberikan hadiah bukanlah sebuah aksi yang bisa dilakukan jika ada momen tertentu saja. Hal itu juga saat ini telah disadari oleh banyak orang.

Oleh karenanya, membuka usaha gift shop yang menjual bouquet atau paket kado ulang tahun unik merupakan sebuah ide bisnis yang patut untuk dicoba dan tentunya berpeluang untuk sukses.

  • Custom Case

Casing merupakan aksesoris smartphone yang sangat sering dicari. Selain untuk melindungi smartphone dari goresan, casing juga digunakan untuk mempercantik tampilan smartphone.

Dengan penggunaan smartphone yang kini sudah menjadi kebutuhan, menjual aksesorisnya tentu bisa menjadi peluang bisnis yang sama sukses. Untuk menarik pelanggan, kamu bisa menjual casing dengan model yang menarik dan casing yang bisa di-custom sesuai permintaan.

  • Birthday Cake (Baker)

Jika kamu memiliki keahlian membuat kue ulang tahun atau sejenisnya, kamu bisa memanfaatkan keahlian tersebut. Meski terdengar konvensional, bisnis kue ulang tahun masih menjadi bisnis yang menjanjikan sampai saat ini.

Bahkan, untuk kamu yang belum memiliki keahlian tersebut namun tertarik untuk membuka bisnis birthday cake, kamu bisa mengikuti kursus-kursus baker online maupun offline.

  • Makanan Kekinian

Keahlian dalam memasak merupakan salah satu hobi yang dapat mendatangkan banyak keuntungan. Salah satu bisnis yang bisa kamu coba sebagai seseorang yang memiliki keahlian memasak adalah bisnis makanan kekinian seperti ikan kerapu. Makanan kekinian bisa berupa makanan ringan maupun berat.

Tren makanan memang cepat berubah, namun kamu tetap bisa mendapatkan penghasilan dengan terus beradaptasi dengan tren tersebut.

  • Youtuber

Saat ini sudah banyak sekali anak muda yang sukses dan mendapatkan banyak uang melalui aplikasi YouTube salah satunya adalah Boy William. YouTube memang merupakan salah satu platform yang memungkinkan kamu mendapatkan uang dari AdSense dan melalui konten video yang kamu buat.

Walaupun membangun channel YouTube di awal memang berat karena sulit mencari viewers dan subscribers, tapi jika kamu telah menemukan penonton setia, YouTube bisa menjadi sumber penghasilan yang sangat menjanjikan.

  • Content Creator

Content creator adalah sebutan untuk pembuat konten dalam bentuk gambar, video, maupun tulisan. Banyak sekali platform yang bisa kamu gunakan untuk membuat konten, seperti YouTube, TikTok, Instagram, dan Twitter.

Jika kamu tertarik untuk menjadi seorang content creator, kamu bisa mendapatkan penghasilan dari berbagai sumber. Mulai dari ads hingga endorse.

  • Kedai Kopi (Warkop)

Warkop atau kedai kopi merupakan salah satu tempat yang sering menjadi pilihan untuk anak muda menghabiskan waktu luang dengan nongkrong. Dengan latar belakang tersebut, warkop bisa menjadi bisnis yang cukup menjanjikan untuk anak muda karena tidak pernah kehabisan pelanggan.

Selain menyajikan kopi, kamu juga bisa menyajikan makanan pendamping ringan seperti kentang goreng, ayam panggang, dan yang lainnya untuk menarik lebih banyak pelanggan dan menambah variasi menu.

Demikian 10 rekomendasi ide bisnis yang bisa menjadi pilihan untuk anak muda. Semoga informasi di atas dapat membantu kamu mengetahui urutan kartu remi yang ingin memiliki bisnis sendiri di usia muda.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.