5 Ide Usaha Makanan Online Kekinian 2022

Jika berbicara mengenai usaha apa yang mudah untuk dijalankan, mungkin kebanyakan orang akan mengatakan usaha makanan. Ya, memang ide usaha makanan dapat memberikan keuntungan yang besar.

Apalagi, saat ini sudah banyak ide usaha yang memanfaatkan kemajuan teknologi yaitu menjual atau menawarkan jualannya melalui online. Hal tersebut membuat pengusaha tidak perlu membuat atau menyewa tempat untuk berjualan. Pasalnya, mereka bisa menjajakan makanan tersebut dari rumah sendiri untuk mengurangi biaya operasional.

Nah, buat kamu yang sedang mencari referensi usaha kuliner yang memiliki keuntungan yang besar, kamu dapat mengikuti ulasan kami di bawah ini!

Daftar Ide Jualan Makanan Online Kekinian

1. Ayam Goreng Crispy

Salah satu ide jualan makanan online kekinian dengan modal kecil adalah ayam goreng crispy. Makanan yang satu ini sering dijadikan sebagai camilan, namun tak jarang juga digunakan untuk makanan pendamping nasi. Melalui media sosial, popularitas ayam gorebg crispy ini cukup melonjak tajam.

Pada umumnya, pembuatan ayam goreng crispy tidak melulu terpaku dengan bumbu yang ada. Kamu juga dapat mengkreasikan bumbunya sendiri sehingga menciptakan cita rasa yang unik.

Namun bila kamu ingin lebih praktis lagi, cobalah bergabung dengan perusahaan franchise makanan sehingga bahan-bahannya seperti daging ayam yang segar dan bahan lainnya juga bisa lebih muda didapatkan.

2. Dadar Gulung

Ide usaha yang kedua adalah dadar gulung.  Makanan yang satu ini cukup populer sebagai jajanan anak sekolah. Ditambah lagi, pembuatan dadar gulung ini membutuhkan modal yang terbilang kecil sehingga bisa menjadi inspirasi bisnis kuliner kamu.

Selain itu, bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan dadar gulung juga cukup mudah didapat. Di antaranya tepung terigu, telur, kelapa parut, dan juga gula merah. Berbagai bahan tersebut bisa kamu dapatkan di pasar dengan harga yang juga terjangkau.

3. Bruule Bomb

Ide jualan selanjutnya adalah Bruule Bomb. Bruule bomb adalah salah satu ide jualan makanan online kekinian yang hanya membutuhkan modal kecil.

Camilan yang satu ini sangat populer sejak seorang artis memulai bisnis tersebut. Selain bisa dijadikan sebagai makanan siap saji, bruule bomb juga bisa dijual dalam bentuk frozen food sehingga cukup fleksibel.

4. Seblak

Makanan yang berasal dari Sunda ini semakin hari semakin digandrungi masyarakat secara umum. Seblak memberikan cita rasa gurih dan pedas, terdiri atas campuran ceker, bakso, telur, cuanki, mie, makaroni, sayuran, dan sebagainya.

5. Dessert Box

Ide usaha makanan yang terakhir adalah Dessert Box. Camilan ini bisa kamu kreasikan semenarik mungkin dan memberikan keuntungan yang menjanjikan dengan cara promosi yang tepat. Kamu bisa memanfaatkan media sosial hingga e-commerce untuk bantu menjual produk dessert box.

Nah sobat blog, itulah beberapa ide jualan makanan kekinian yang perlu kamu ketahui. Dari beberapa ide usaha di atas, kamu tertarik mencoba yang mana nih? Komen di bawah yah!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.