5 Ide Bisnis Kerajinan Tangan yang Menjanjikan

Punya hobi membuat kerajinan tangan? Hobi ini dapat kamu sulap menjadi peluang bisnis menguntungkan dan mendatangkan pundi-pundi uang, loh.

Kerajinan tangan dapat dijadikan hiasan di rumah, di kantor, bahkan dimanfaatkan untuk sesuatu hal yang berguna. Tak perlu harga mahal untuk membuat kerajinan tangan bernilai jual tinggi, tetapi unik dan apik agar menarik untuk dijual.

Tertarik bisnis kerajinan tangan? Berikut ide usaha kerajinan tangan yang perlu kamu ketahui.

1. Aksesoris dan Perhiasan

Tidak hanya untuk wanita saja, pria pun bisa menggunakan aksesoris kerajinan tangan. Misalkan saja seperti gelang, cincin, jam tangan dan lain sebagainya.

Peminat aksesoris cukup banyak, kamu dapat membuatnya dengan jenis bahan kulit ataupun mutiara yang dapat dikreasikan sesuai dengan ide kamu sendiri.

kamu juga bisa mencari tahu jenis aksesoris yang sedang populer dan memodifikasi seperti yang kamu inginkan. Semakin unik, menarik, dan kualitas bahan yang bagus. Otomatis harga yang ditawarkan pun dapat semakin tinggi.

2. Kerajinan tangan serba rajut

Kerajinan tangan dari benang wol ini bisa diciptakan menjadi beragam benda yang bermanfaat. Misalnya saja sweater, selimut, syal, dan boneka.

Harga jual kerajinan serba rajut ini cukup mahal karena dibuat secara manual dan membutuhkan ketelitian. Supaya hasil rajutan ini berkualitas, pilihlah benang wol yang tidak mudah terurai ketika selesai dirajut serta hangat tapi lembut di kulit. Selain itu, rajinlah menyusuri internet untuk mendapatkan ide pola yang menarik.

3. Lilin Aromaterapi

Jika kamu suka bereksperimen, membuat lilin aroma terapi adalah jenis bisnis kerajinan tangan yang cocok dengan kamu. Lilin aromaterapi pun banyak diminati sebagai souvenir pernikahan, dimana hal ini merupakan peluang bisnis yang bagus untuk kamu.

Namun sebelum membuatnya, kamu harus tahu pasti jenis bahan lilin apa yang akan digunakan. Lebih baik lagi jika kamu menggunakan bahan lilin yang alami seperti soy wax, palm wax, dan beeswax. Jenis lilin alami tersebut adalah yang biasa digunakan dalam pembuatan lilin aromaterapi.

Dan untuk aroma, kamu harus pintar meracik aroma yang menenangkan sekaligus menyegarkan. Pengemasan pun juga berpengaruh, kamu bisa menggunakan gelas2 lilin dengan bentuk menarik, dan desain yang menggambarkan aroma dari lilin produksi kamu.

4. Buket bunga dari kertas dan kain

Bunga merupakan lambang kasih sayang. Buket bunga laris di pasaran untuk melengkapi momen ulang tahun, wisuda, lamaran, dan sebagainya. Tapi, belakangan ini orang-orang mulai beralih ke bunga palsu. Lantaran harganya lebih murah dan sifatnya awet, tidak seperti bunga asli yang umumnya hanya bertahan satu minggu.

Fenomena ini bisa dijadikan sumber penghasilan. Misalnya dengan membuat kerajinan tangan berupa buket bunga dari kain flanel atau kertas bekas. Pelajarilah cara membuat aneka jenis bunga dan padukan menjadi satu ikatan. Supaya semakin cantik, lengkapi juga hasil kerajinan ini dengan kertas pembungkus dan pita.

5. Sablon Kaus

Kerajinan tangan yang satu ini sangat cocok buat kamu yang suka menyamblon. Peluang bisnis ini besar karena distributor kaus pun semakin hari semakin banyak.

Jangan sampai hobi menyablon kamu tidak tersalurkan menjadi sesuatu yang lebih menguntungkan lagi. kamu bisa menawarkan jasa sablon anda kepada teman-teman anda, atau para mahasiswa kampus yang akan membuat acara. Karena setiap acara akan membutuhkan kaus panitia yang tentunya seragam dan mereka pun akan memesan sablon dalam jumlah yang cukup banyak.

Namun kamu juga harus memikirkan kualitas warna sablon yang diproduksi adalah yang terbaik agar tidak mengecewakan pembeli kamu.

Nah sobat blog, itulah beberapa ide bisnis kerajinan tangan yang perlu kamu ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memulai Bisnis Jual Beli Motor Bekas untuk Pemula

Ide Bisnis dengan Modal Kecil

Rekomendasi 3 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan