Tertarik Jualan Mainan Anak? Berikut Tipsnya

Dari sekian banyak bisnis yang ada, bisnis mainan anak menjadi salah satu prospek yang menjanjikan. Bagaimana tidak, tren mainan anak yang selalu inovatif serta target pasarnya yang luas membuat bisnis yang satu ini sangat menguntungkan.

Anak-anak juga mudah bosan dengan mainannya membuat orang tua harus menggantinya dengan yang baru.

Selain itu, semakin bertambahnya usia anak, jenis mainan yang dimainkan pun akan mengalami perkembangan. Tak heran jika usaha toko mainan tak pernah sepi pembeli.

Nah, buat kamu yang tertarik menjalankan bisnis mainan anak kamu harus mengetahui beberapa tips agar bisnis kamu dapat berjalan dengan lancar. Yuk, ikuti ulasan berikut ini!

Tips Memulai Bisnis Mainan Anak

1. Pilih lokasi strategis

Tips yang pertama adalah memilih lokasi yang strategis. Perlu kamu ketahui bahwa kunci utama dalam memulai usaha adalah lokasi. Pilih lokasi yang strategis atau dekat dengan keramaian. Misalnya seperti pasar, dekat stasiun, sekolah, atau di sekitar perumahan.

Namun, jika kamu kesulitan untuk mendapatkan lokasi yang sesuai, sebaik nya manfaatkan jaringan internet untuk memulai usaha kamu ini. Selain tidak perlu mencari lokasi yang pas, kamu bisa berhemat untuk biaya sewa dan operasional.

2. Tentukan jenis mainan

Tips yang kedua adalah menentukan jenis mainan. Tentukan jenis mainan sesuai dengan target pasar yang kamu tuju. Sebab, rentang usia mempengaruhi jenis mainan apa yang cocok untuk anak-anak di usia tersebut.

Dengan menentukan jenis mainan, secara tak langsung memudahkan konsumen menyesuaikan dengan usia anak.

3. Cari supplier yang tepat

Tips yang ketiga adalah mencari supplier yang tepat. Membeli mainan melalui supplier akan mendapatkan keuntungan yang banyak.

Salah satunya, kamu mendapat harga jauh di bawah pasaran, sehingga kamu dapat menjual sesuai harga pasar atau di atas harga pasar. Dengan begitu, keuntungan yang didapat pun dapat lebih maksimal. 

4. Strategi pemasaran yang baik

Tips yang keempat adalah menjalankan strategi pemasaran yang baik. Sebagus apapun toko mainan yang kamu miliki, akan sepi pengunjung jika tidak ada alat promosi.

5. Harga bersaing

Tips yang ketiga adalah menawarkan harga bersaing. Sudah menjadi rahasia umum, konsumen pasti lebih memilih produk dengan harga yang lebih murah. Karenanya, untuk dapat bersaing dengan kompetitor lainnya, pasang harga di bawah rata-rata pesaing.

Namun, perlu diingat bahwa membanting harga bukan berarti kamu harus merugi. Tetap pertimbangkan persentase modal dan keuntungan. Agar dapat menjual harga murah, kamu bisa memanfaatkan pembelian secara grosir.

6. Layanan terbaik

Tips yang terakhir adalah memberikan pelayanan terbaik. Misalnya, layanan antar yang siap mengantar sampai alamat konsumen. Tapi, untuk layanan ini sebaiknya tentukan juga batas minimal pengiriman.

Oke sobat, itulah beberapa tips yang perlu kamu lakukan dalam memulai bisnis mainan anak. Semoga berhasil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memulai Bisnis Jual Beli Motor Bekas untuk Pemula

Rekomendasi 3 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

Ide Bisnis dengan Modal Kecil