5 Rekomendasi Bisnis Rumahan yang Tidak Ada Matinya

Naiknya kebutuhan pokok, menjadikan bisnis rumahan terlihat menjanjikan dan juga menguntungkan. Terdapat banyak peluang usaha rumahan yang bisa dijadikan sebagai pendapatan sampingan, atau bahkan utama.

Nah, buat kamu yang ingin memulai bisnis rumahan, kami akan merekomendasikan beberapa bisnis rumahan yang tidak ada matinya dan memiliki keuntungan yang besar. Yuk, ikuti ulasan berikut!

1. Catering

Ide bisnis rumahan yang menguntungkan pertama adalah usaha Catering. Bisnis ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki hobi masak.

Jika meyakini masakan kamu memiliki cita rasa yang nikmat, maka bisnis ini patut Anda geluti untuk meraup pundi-pundi rupiah.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Indonesia adalah bangsa yang dikenal dengan berbagai macam adat dan budaya. Sehingga, banyak sekali acara-acara yang diadakan membutuhkan Catering untuk menunjang kepentingan konsumsi.

2. Pertamini

Jika rumah kamu berlokasi di pinggir jalan, bisnis ini bisa memberi keuntungan yang besar loh. Apalagi jika lokasi rumah kamu berada jauh dari pom bensin, sehingga kemungkinan besar pertamini milik kamu akan ramai pengunjung.

Selain itu, pertamini memiliki nilai jual yang lebih tinggi ketimbang bensin-bensin eceran yang ada di pinggir jalan.

3. Laundry Kiloan/Express

Ide bisnis selanjutnya adalah Laundry Kiloan/Express. Di daerah yang padat penduduk, Laundry adalah peluang bisnis rumah yang sangat menjanjikan. Seperti yang kita ketahui, bahwa orang zaman sekarang suka dengan hal-hal praktis karena kesibukan di dunia masing-masing.

Terutama di daerah yang terdapat banyak kantor dan pabrik. Usaha Laundry sangat menguntungkan lho.

Bisnis ini bisa menjadi ladang uang jika kamu geluti dengan serius. Alasannya cukup mudah, banyak orang yang tak ingin repot mengurus cuciannya karena sibuk ataupun malas.

Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin memulai usaha ini, yakni kondisi air, jumlah mesin cuci, konsumsi listrik, ruangan khusus, lokasi menjemur dan karyawan.

4. Trift Shop atau jual barang bekas

Selama pandemik, bisnis Trift Shop menjadi buruan banyak orang. Mengapa tidak? Bisnis ini dapat menghasilkan untung yang besar dengan modal yang sedikit.

Usaha ini semakin jaya jika kamu melakukan promosi yang rutin, baik itu melalui platform sosial media ataupun papan iklan reklame (jika memiliki uang berlebih).

Trend Trift Shop atau jual barang bekas ibarat menggali tanah, jika beruntung, maka bisa mendapatkan permata seperti barang langka, branded, ataupun barang mahal.

Saat menemukannya, kamu bisa menjualnya di platform e-commerce seperti Shopee, Tokopedia dan Lazada.

Salah satu contohnya adalah teman saya yang menjual sepatu bekas. Saat membeli per ball, ia mendapati satu merk sepatu terkenal dan memiliki harga yang mahal di pasaran. Ia kemudian menjual sepatu tersebut di E-Commerce dengan harga 5 juta (modal 1 ball). Dengan satu barang rare tersebut saja ia sudah bisa membalikkan modal usahanya, loh.

5. Doorsmeer atau tempat cuci motor

Ide bisnis terakhir adalah Doorsmeer atau tempat cuci motor. Tidak hanya sekedar mencuci, namun kualitas cucian akan mendatangkan pelanggan tetap yang tak ada habisnya.

Apalagi Indonesia adalah negara yang memiliki iklim tropis, sehingga sering terjadi hujan. Jika hujan melanda, maka banyak sepeda motor yang kotor. Semakin banyak sepeda motor yang kotor, semakin bertambah pula peluang motor yang berdatangan ke tempat cuci motormu.

Oke sobat blog, itulah beberapa ide bisnis rumahan yang menguntungkan. Penting untuk diingat bahwa memulai sebuah usaha, kamu harus melakukan riset terlebih dahulu dan mengetahui kemampuan yang kamu miliki agar semuanya berjalan dengan baik dan mendatangkan keuntungan bagimu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memulai Bisnis Jual Beli Motor Bekas untuk Pemula

Ide Bisnis dengan Modal Kecil

Rekomendasi 3 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan