Rekomendasi Bisnis Online untuk Pelajar

Bukanlah hal yang mustahil jika kamu memiliki keinginan untuk memulai berbisnis atau menjadi entrepreneur dalam usia muda.

Menjadi seorang entrepreneur tentu saja tidak mudah apalagi jika kamu masih dibawah umur, karena membutuhkan tekad serta kerja keras agar apa yang kamu lakukan menarik minat orang lain dan menjadi sukses.

Kamu juga dituntut untuk bisa membagi waktu agar kegiatan berbisnis mu itu tidak mengganggu waktu belajar kamu.

Lantas, bisnis apa yang bisa dikerjakan meski sambil belajar. Ingin tahu? Simak ulasan berikut!

Ide bisnis untuk pelajar

1. Admin Media Sosial

Ide bisnis online yang pertama adalah menjadi admin media sosial. Pekerjaan ini sangat cocok bagi kamu yang sangat aktif dan kreatif dalam mengelola media sosial.

Kamu bisa membuka jasa admin media sosial misalnya untuk akun Instagram atau TikTok UMKM atau bisnis orang lain.

2. Vlogger

Ide bisnis online yang kedua adalah menjadi vlogger. Kamu dapat membuat berbagai macam video dengan tema yang menarik, unik dan informatif. Dengan begitu, nantinya akan banyak penonton yang menonton video mu akan men-subscribe, sehingga kamu bisa mendapatkan adsense dari hasil tersebut.

3. Blogger

Ide bisinis online yang ketiga adalah menjadi blogger. Jika kamu tertarik di bidang tulis menulis atau mahir membuat kata-kata pekerjaan ini adalah pilihan yang tepat.

Kamu dapat mulai belajar menulis artikel, cerita, dokumenter, dan lainnya. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan penghasilan dari iklan yang tayang di blog tersebut.

4. Affiliate Marketing

Ide bisinis online yang keempat adalah menjadi affiliate marketing. Cara kerjanya mirip MLM, yakni kamu hanya diminta mengajak orang lain untuk membeli produk yang ditawarkan.

Produk tersebut merupakan milik bisnis orang lain, sehingga kamu akan memperoleh komisi bila berhasil mengajak sejumlah orang untuk membelinya.

5. Membuat Podcast

Ide bisinis online yang kelima adalah membuat podcast. Akhir-akhir ini podcast menjadi salah satu konten media yang digemari oleh banyak orang. Hanya dengan perlengkapan audio yang cukup dan kamera perekam jika menggunakan YouTube, kamu sudah bisa menjadi seorang podcaster.

6. Membuka Les Privat

Ide bisinis online yang keenam adalah membuka les privat. Tidak semua pelajar punya dana cukup untuk bisa les privat di lembaga bimbingan belajar. Maka dari itu, kamu bisa membuka les privat dengan harga lebih terjangkau guna memfasilitasi mereka yang belum mampu, itu merupakan hal yang sangat bermanfaat sekaligus menguntungkan.

7. Content Creator

Ide bisinis online yang ketujuh adalah menjadi content creator. Sama halnya dengan menjadi podcaster atau vlogger, menjadi content creator ini juga memiliki cakupan yang lebih luas.

Tak hanya di YouTube, tapi kamu juga bisa membuat konten sekreatif dan semenarik mungkin sesuai passion kamu di beberapa platform media sosial seperti TikTok dan Instagram.

8. Streamer

Ide bisnis oline yang kedelapan adalah menjadi seorang streamer. Ingin hobi bermain video game Anda semakin bermanfaat? streamer merupakan pilihan yang tepat.

Kamu bisa menjalin kontrak bersama platform live streaming untuk bisa mendapatkan uang dari donasi seperti berupa koin, likes, sticker gift, dan sebagainya.

9. Menjual Kerajinan Tangan

Ide bisnis oline yang kesembilan adalah menjual kerajinan tangan. Buat kamu yang suka membuat kreasi seperti sulam, gelang tangan, boneka dari benang wall, dan sebagainya, kamu dapat membuatnya menjadi salah satu peluang untuk mendapatkan penghasilan. Di samping menyalurkan hobi, kamu juga akan memperoleh keuntungan besar dari bisnis ini.

10. Fotografer

Ide bisnis oline yang keterakhir adalah manjadi seorang fotografer. Bisnis online yang satu ini merupakan salah satu ide bisnis yang paling mudah dimulai, apalagi jika kamu memiliki hobi di bidang fotografi.

Itulah 10 ide bisnis online untuk pelajar yang di rekomendasikan untuk kamu. Semoga membantu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memulai Bisnis Jual Beli Motor Bekas untuk Pemula

Rekomendasi 3 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

Ide Bisnis dengan Modal Kecil