5 Ide Bisnis Digital yang Paling Menjanjikan

Seiring berkembangnya teknologi, disadari atau tidak, terdapat berbagai bisnis yang menjanjikan. Jika kamu mampu menemukan ide bisnis digital yang tepat dan membangunnya dengan langkah yang benar, bukan mustahil kamu akan mampu mencapai hasil terbaik.

Lalu, apa saja bisnis era digital yang menjanjikan dan memiliki peluang besar di tahun 2022 ini? Mungkin pilihannya banyak sekali, namun kamu tidak perlu melakukan riset sendiri.

Di artikel ini, kami telah merangkum beberapa bisnis digital yang cocok untuk kamu. Namun sebelum itu, kamu harus mengetahui apa itu bisnis digital. Yuk ikuti penjelasan di bawah ini!

Apa itu Bisnis Digital?

Bisnis digital adalah jenis bisnis yang memanfaatkan kecanggihan teknologi digital untuk menciptakan atau memasarkan suatu produk.

Bisnis digital bukan hanya tentang produk digital seperti software, atau produk fisik saja tapi juga semua jenis usaha yang menjual produk secara oline, termasuk ke dalam bisnis digital. Salah satunya Ecommerce.

Ide Bisnis Digital dengan Peluang Besar

1. Menjajal Bisnis Dropship

Dropsip adalah bisnis yang memungkinkan untuk kamu menjual sesuatu produk tanpa memikirkan Gudang dan pengiriman barang. Jadi, kamu cukup mengandalkan kemampuan menjual saja. Hal inilah yang membesakan dropship dengan reseller.

Selain itu, bisnis dropship juga berbeda dengan bisnis afiliasi. Di bisnis affiliasi, tugas kamu adalah menjadi seorang marketer yang menawarkan suatu produk. Sedangkan di bisnis dropship, kamu benar-benar menjual barang tersebut dan menerima uang dari pembeli.

2. Menjadi Blogger Terkenal

Kamu mungkin sudah tak asing dengan Raditya Dika. Ya, seorang penulis buku dan pemain film. Perjalanan suksesnya di awali dengan menulis di laman blog pribadinya, yakni kambingjantan.com.

Jika kamu sudah memiiki blog, pastikan bahwa kamu memiliki konten menarik yang mampu mendatangkan pengunjung. Apabila belum, kamu dapat membuatnya terlebih dahulu.

Langkah yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah menjadikan blog kamu tersebut sebagai sumber penghasilan. Caranya? kamu bisa menyewakan space (ruang) di blog kamu untuk iklan.

3. Menjadi Instagram Influencer

Apabila kamu pengguna Instagram yang followernya cukup banyak, menjadi seorang influencer merupakan salah satu peluang yang sangat menjanjikan.

Kita dapat melihat sosok MGDALENAF. Ia merupakan sosok influencer yang rajin mengisi konten di Instagramnya ketika tengah mencicipi makan di sebuah restoran.

Cara penyampaian yang menarik dan pilihan makanan yang super pedas membuat banyak orang tertarik dengan konten-konten beliau. Hasilnya, jumlah ia memiliki follower yang mencapai 1 jutaan lebih.

4. Menulis Konten Digital

Apabila kamu memiliki keahlian menulis, kamu dapat menghasilkan banyak uang di era digital seperti saat ini.

Banyak sekali website yang bersedia membayar kamu dengan harga yang mahal apabila hasil dari tulisan kamu tersebut berkualitas.

5. Menawarkan Jasa Pembuatan Website

Jika kamu seorang developer, kemampuan mu membuat website yang menarik bisa menjadi bisnis digital yang potensial.

Saat ini kebutuhan akan website terus meningkat, baik untuk instansi pemerintah, perusahaan, maupun individu.

Meski banyak cara untuk mendapat website dengan mudah, untuk kustomisasi yang lebih rumit, diperlukan keahlian pemrograman tingkat lanjut yang hanya dimiliki oleh seorang web developer.

Selain potensial, bisnis ini juga memungkinkan untuk kamu bekerja dari rumah atau dari tempat manapun yang kamu sukai. Jika kamu punya resource yang cukup, kamu bahkan bisa saja membuat digital agency.

Semoga artikel di atas dapat membantu kamu dalam mengambil keputusan ya. Mari mulai langkah awal untuk membangun bisnis. Semoga sukses.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memulai Bisnis Jual Beli Motor Bekas untuk Pemula

Rekomendasi 3 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

Ide Bisnis dengan Modal Kecil