Rekomendasi 3 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

 

Kamu lagi cari bisnis yang bisa menghasilkan banyak uang? Yuk, beranikan dirimu untuk memulai usaha rumahan yang lagi trend saat ini.

Seperti yang kita ketahui, semenjak pandemi Covid-19 mewabah di seluruh dunia, termasuk Indonesia, berbisnis dari rumah adalah jadi salah satu solusi alternatif yang cukup menjanjikan.

Bisnis ini banyak dijalani oleh orang karena dapat membantu dalam mengatasi persoalan finansial dengan tetap aman dari segi operasionalnya selama pandemi. Itulah mengapa usaha rumahan menjadi salah satu bisnis yang lagi trend saat ini dan dikatakan sangat menjanjikan untuk dijadikan sebagai ladang cuan.

Selain tidak membutuhkan modal yang banyak, lokasi dan waktunya pun juga fleksibel. Tidak seperti bekerja di kantor yang sifatnya lebih mengikat.

Nah, ingin tahu apa saja bisnis rumahan yang lagi trend saat ini? Simak penjelasan di bawah ini!

Rekomendasi Bisnis Rumahan

Ada beberapa bisnis yang cocok untuk kamu jadikan usaha rumahan dengan penghasilan yang menjanjikan, antara lain:

1. Membuka Jasa Catering

Kamu punya skill memasak dan ingin membuka usaha dengan modal minim? Coba kamu pertimbangkan untuk membuka jasa catering di rumah.

Sejak pandemi Covid-19, usaha rumahan ini kian berkembang pesat dan banyak peminatnya. Pertama, tentukan makanan apa saja yang bisa kamu masukkan ke menu jasa catering kamu.

Pastikan menu-menu yang kamu sajikan bervariasi, bergizi, namun tetap lezat. Kemudian, mulailah melakukan promosi secara offline maupun online, agar kamu memiliki banyak pelanggan.

Jika Anda ingin promosi secara offline, buatlah banner atau tawarkan ke tetangga maupun teman kamu yang akan mengadakan suatu acara yang membutuhkan jasa catering.

Apabila secara online, kamu bisa melakukan promosi lewat sosial media seperti Facebook, Instagram, maupun Whatsapp.

Bisnis catering biasanya akan kewalahan dalam membuat pembukuan transaksi jual beli yang sangat cepat terjadi. Sehingga tidak ada salahnya kamu menggunakan aplikasi pembukuan usaha yang memiliki fitur otomatisasi.

2. Jasa Laundry

Selain memasak, para ibu rumah tangga juga tidak asing dengan aktivitas mencuci pakaian. Aktivitas yang terlihat biasa tersebut ternyata memiliki peluang usaha yang menjanjikan loh.

Kamu bisa mencoba untuk membuat jasa laundry dari rumah. Sebab, saat ini banyak orang yang mulai mencari penyedia jasa cuci pakaian ini. Mobilitas masyarakat yang tinggi membuat banyak orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk mencuci pakaian mereka.

Dalam usaha laundry, kamu bisa menawarkan beberapa produk sesuai kebutuhan pelanggan. Misalnya, cuci kering, cuci setrika, cuci bed cover, dan lain sebagainya. Dengan demikian, usaha laundry milikmu bisa lebih berkembang dan banyak dibanjiri oleh pelanggan.

3. Jasa Jahit Pakaian

Yang keterakhir adalah jasa jahit pakaian. Jika dikemabangkan dengan serius, usaha ini dapat mengasilkan banyak cuan. Apalagi jika memiliki banyak pelanggan.

Selain menerima pesanan dari customer, kamu juga bisa memproduksi pakaian dalam jumlah banyak. Lalu menjualnya di e-commerce atau sosial media dengan kualitas yang baik dan model pakaian yang variatif, maka bisa meningkatkan nilai jual dari produk tersebut.

Itulah 3 Rekomendasi bisnis rumah yang cukup menjanjikan dan mengahasilkan banyak cuan. Semoga membantu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.