Mengenal Bisnis Dropship Lengkap dengan Cara Menjalankannya

 

Seperti yang kita ketahui, berdagang adalah salah satu aktivitas ekonomi tertua yang masih digunakan hingga saat ini. Bisnis ini cukup sederhana, penjual memproduksi barang lalu menjualnya ke pembeli. Seiring berjalannya waktu pendidikan maupun teknologi mengalami perkembangan sehingga aktivitas ekonomi ini pun mengalami modifikasi bentuk.

Salah satu bentuk modifikasi yang populer di era internet saat ini adalah dropship. Metode ini bisa dibilang muncul karena kehadiran internet dan langsung menjadi idola di antara para pebisnis online karena tidak membutuhkan modal yang besar.

Nah buat kamu yang ingin tahu lebih dalam tentang Dropship, dibawah ini kamu telah membuat penjelasannya. Yuk Ikuti!

Pengertian Dropship 

Dropship adalah orang yang bertindak layaknya agen dengan menjual barang tanpa perlu membeli terlebih dahulu barang yang dijualnya.

Usaha rumahan yang lagi trend satu ini terbilang dapat dijalankan dengan modal yang relatif minim. Anda dapat menjalankan usaha ini sebagai sampingan dari rumah loh. Tak perlu waktu full seharian, cukup dengan memanfaatkan waktu luang yang ada.

Estimasi Modal yang Diperlukan

-Smartphone / laptop = 2 jutaan

-Koneksi internet 30an Giga Perbulan = 200 an Ribu

Estimasi Omset

Katakanlah Anda mampu menjual 1 produk perhari. Tidak usah terlalu tinggi karena masih pemula. Jika selisih harga antara suplier dan harga jual sebesar 50 ribu, maka Anda bisa mendapatkan profit perbulan sebesar 1 x 30 x 50.000 = Rp 1.500.000.

Jadi Anda hanya sebagai perantara saja. Setelah Anda berhasil mendapatkan order, selanjutnya proses pengiriman akan dilakukan oleh suplier.

Dari mana saya bisa memulai usaha dropship?

Anda bisa mencoba belajar menjalankan bisnis dropship dari E commerce besar di Indonesia sekarang ini. Tentu Anda sering melihat iklan toko online di televisi, rata rata mereka menyediakan layanan dropship.

Cara menjalankannya bagaimana?

-Cari jenis produk yang ingin Anda jual

-Cari suplier di E-commerce yang ada di Indonesia

-Promosikan lewat media sosial, blog pribadi atau forum online

-Terapkan strategi promosi yang Anda anggap mumpuni

Modal yang digunakan juga kecil, cukup dengan modal internet dan smartphone ataupun laptop. Resiko nya juga sangat minim sekali. Bila Anda punya internet dan device seperti yang dijelaskan tadi, Anda mampu menjalankan bisnis rumahan ini.

Bagaimana agar sukses menjalankan bisnis dropship?

Agar sukses berbisnis dropship, carilah produk yang paling populer dan terapkan strategi promosi yang jitu.

Selanjutnya belajar bagaimana cara posting konten menarik dan belajar bagaimana membuat sales leter menarik.

Nah itulah seputar penjelasan tentang bisnis dropship. Semoga membantu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memulai Bisnis Jual Beli Motor Bekas untuk Pemula

Rekomendasi 3 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

Ide Bisnis dengan Modal Kecil