5 Ide Bisnis untuk Anak Muda yang Menjanjikan

Bisnis adalah sumber penghasilan yang bisa dimanfaatkan bagi semua kalangan, termasuk kalangan anak remaja. Banyak sekali ide bisnis yang cocok dijalankan oleh anak remaja, yang diantaranya adalah barang dan jasa yang juga diburuhkan oleh remaja lainnya.

Menjalankan bisnis juga bisa menjadi alternatif dan solusi bagi anak remaja yang belum mendapatkan pekerjaan karena persaingan yang semakin tinggi di era dengan fenomena bonus demografi seperti sekarang ini.

Nah, buat kamu yang sedang mencari ide untuk berbisnis, berikut kami telah merangkum beberapa bisnis yang cocok untuk kamu jalankan. Yuk ikuti ulasan kami di bawah ini!

1. Skincare / Kosmetik

Pasti setiap orang ingin memiliki kulit yang sehat dan muka yang cantik. Sehingga, produk-produk skincare dan kosmetik tentu sangat dibutuhkan. Hal itulah yang membuat menjual produk skincare dan kosmetik merupakan ide bisnis yang cocok untuk dijalankan oleh anak muda.

Untuk menjual produk tersebut, kamu tidak perlu menjadi expert dalam pembuatan skincare atau kosmetik. Kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper produk skincare atau kosmetik tertentu.

2. Fashion

Selain kesehatan kulit dan kecentikan, anak remaja saat ini juga sangat  aware terhadap gaya berpakaian. Untuk itu, bisnis barang fashion, seperti aksesoris, pakaian, dan sepatu, merupakan ide bisnis yang sangat menjanjikan.

Berbeda dengan produk skincare atau kosmetik, kamu dapat membuat brand kamu sendiri dengan mudah apabila memutuskan untuk menjual produk fashion.

3. Thrift Shop

Thrift shop merupakan suatu toko yang menjual barang- barang yang bekas, namun masih layak pakai. Membuka thrift shop, terutama thrift shop produk pakaian,telah menjadi tren di kalangan pengusaha muda hingga saat ini.

Selain mudah karena tidak perlu memproduksi apapun, modalnya pun jauh lebih murah dibandingkan membuka bisnis barang fashion baru.

Thriftshop kini juga menjadi salah satu pilihan berbelanja kalangan anak remaja/muda karena mereka akan mendapatkan produk dengan kualitas bagus, namun harga lebih terjangkau.

4. Gift Shop

Memberi hadiah bisa menjadi salah satu cara untuk menunjukkan rasa sayang ataupun rasa terima kasih. Jadi, memberikan hadiah bukanlah sebuah aksi yang dapat dilakukan jika ada momen tertentu saja. Hal itu juga saat ini telah disadari oleh banyak orang.

Maka dari itu, membuka usaha gift shop yang menjual bouquet atau paket kado ulang tahun unik merupakan sebuah ide bisnis yang sangat rekomended buat kamu dan tentunya berpeluang untuk sukses.

5. Custom Case

Casing merupakan salah satu aksesoris smartphone yang sangat sering dicari. Selain untuk melindungi smartphone dari goresan, casing juga berfungsi untuk mempercantik tampilan smartphone. Maka dari itu, bisnis ini sangat cocok untuk kamu karena peluang yang begitu besar.

Demikianlah penjelasan tentang ide bisnis yang cocok buat kamu jalankan. Semoga membantu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.