Rekomendasi Bisnis Sampingan Dari Rumah

 

Bisnis sampingan berguna untuk menambah penghasilan. Menjalankan usaha ini bisa dilakukan dari rumah atau desa. Contoh bisnis sampingan karyawan seperti menjadi Dropsipper, dan membuat konten.

Menjalankan bisnis sampingan bermanfaat untuk menambah penghasilan sehari-hari. Usaha sampingan ini bisa dilakukan dengan modal kecil sesuai dengan usaha yang akan kita rintis. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mencari ide bisnis sampingan adalah melihat peluang apa yang sedang menjanjikan di pasaran.

Jika kamu masih bingung, artikel ini bisa menjadi salah satu rekomendasi kamu untuk menemukan ide bisnis sampingan. Berikut ulasannya dalam artikel dibawah ini.

Ide Bisnis yang Menjanjikan

1. DropShip


Dropsip merupakan ide bisnis yang menjanjikan tanpa modal dan minim sekali resikonya. Anda bisa menjadi seorang Dropshipper yang hanya perlu memasarkan produk tanpa harus melakukan persediaan barang terlebih dahulu. Biasanya Suplier atau penjual akan bekerja sama untuk memberikan marketing Kit berupa foto poduk dan pengemasan produk.

2. Franchise


Rekomendasi bisnis sampingan selanjutnya adalah memilih usaha waralaba atau Franchise. Usaha yang didirikan dengan menggunakan merek dagang bisnis lain ini bisa untuk dicoba loh. Anda tidak perlu khawatir karena dalam bisnis ini, hanya perlu membawar di awal saja.

3. Guru Freelance


Menjadi guru Freelance memiliki peluang yang menjanjikan sebagai bisnis sampingan untuk mahasiswa tanpa modal. Bila kamu memiliki keahlian khusus, silahkan coba untuk membuka jasa guru Freelance di bidang tertentu.

4. Jasa Terjemahan


Bisnis sampingan online yang menjanjikan selanjutnya adalah menjadi jasa penerjemah. Bila kamu memiliki keterampilan dalam bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya yang mempuni, kamu bisa memanfaatkan hal ini untuk menghasilkan uang dengan menjadi jasa penerjemah.

5. Facebook/ Instagram Ads Advertiser



Bisnis sampingan yang menjanjikan lainnya adalah menjadi seorang FB/IG Ads Advertiser. Saat ini dunia digital marketing merupakan hal penting dalam berbagai bisnis, khususnya pemasangan iklan. Sayangnya, tidak semua bisa memiliki keahlian ini.

6. Affliater



Affilater adalah orang yang bertugas mencari banyak pengunjung website Merchant melalui kode Referal. Jika setiap visitor berhasil untuk melakukan transaksi pembelian melalui Link yang Anda referensikan, maka Anda akan mendapatkan komisi.

7. Ternak Aset Digital


Ternak aset digital tidak kalah menarik sebagai bisnis sampingan yang menjanjikan berikutnya. Yang dimaksud dengan ternak aset digital adalah mengumpulkan, membuat, dan mempromosikan koleksi aset digital, seperti vector, fotografim musik, efek video dan sebagainya.

8. Pembuat Aplikasi


Teknologi semakin berkembang dan membuka banyak sekali peluang bisnis sampingan yang menjanjikan, salah satunya menjadi pembuat aplikasi. Bila Anda memiliki keahlian untuk menjadi pemprograman, kamu bisa memanfaatkan ide bisnis sampingan dengan modal kecil ini.

9. Buka Toko Online



Kemajuan dunia digital membuat ide usaha menjadi beragam. Salah satunya adalah buka toko online. kamu bisa memasarkan barang dan menjual melalui toko online. ide bisnis sampingan ini adalah membuka toko online dari berbagai MarketPlace yang tersedia.

10. Agen Pulsa dan Token Listrik


Menjadi agen pulsa dan token listrik bisa menjadi ide bisnis sampingan karyawan ataupun ibu rumah tangga. Anda bisa menjual berbagai produk untuk kebutuhan Handphone ataupun listrik. Mulai bisnis sampingan ini dengan mempromosikan melalui orang terdekat terlebih dahulu.

Itulah 10 rekomendasi bisnis sampingan dari rumah yang bisa kamu coba. Anda tetap bisa mendapatkan keuntungan, walaupun bisnis ini hanya menjadi bagian dari untuk mengisi waktu luang dirumah atau ditengah aktivitas Anda.

Komentar

  1. maulah punya bisnis sampingan... gimana ya baru memulainya..??

    BalasHapus
  2. boleh nihh jdi guru freelance

    BalasHapus
  3. selain kerja, cita2 dari kemarin pengen buka usaha apa. heheh makasih min udah ngasih pencerahan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memulai Bisnis Jual Beli Motor Bekas untuk Pemula

Rekomendasi 3 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

Ide Bisnis dengan Modal Kecil