Ide Bisnis Tanpa Modal yang Menjanjikan

 


Ide bisnis tanpa modal memang terdengar sangat sulit. Namun, bukan berarti hal ini tidak mungkin terjadi. Pasalnya di eral digital sekarang ini, seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi, Anda bisa memulai usaha tanpa modal.

Berkembangnya teknologi dan perkembangan dunia digital, berbagai kegiatan bisa diselesaikan dengan sistem online. hanya dengan Gadget ditangan dan koneksi internet, Anda bisa menjalankan berbagai aktivitas dari rumah.

Kunci utama bisnis online tanpa modal dengan memanfaatkan sumber daya yang ada. Jika kamu adalah seseorang untuk berbisnis tapi tidak memiliki modal, Anda bisa memperhatikan tips untuk mewujudkan bisnis tanpa adanya modal.

Sebelum kita membahas lebih lanjut, kamu juga bisa sambil mendengarkan musik atau lagu chord cinta tak harus memiliki ketika menyimak ulasan ini. Berikut ide bisnis tanpa modal yang menjanjikan:

1. Menjadi Reseller atau Dropshipper

Ide bisnis tanpa modal yang pertama adalah menjadi Reseller. Pekerjaan ini bisa kamu selesaikan secara online di rumah atau di mana saja. Menjadi reseller atay dropshipper saat ini merupakan langkah tepat dan praktis memulai bisnis tanpa modal di hp.

Anda bisa menjual barang atau produk melalui media sosial dan nantinya Supplier yang akan mengirim barang tersebut kepada customer. Namun untuk menjalankan ide bisnis ini, anda harus tekun dan dapat mengelolanya dengan baik.

2. Menjadi Copywritter

Bisnis online tanpa modal untuk pelajar adalah menjadi Copywitter. Jika kamu merasa cukup handal untuk menyusun kata-kata yang enak dibaca. Maka kamu bisa membuat sebuah karya tulisan yang bertujuan untuk membangun sebuah kesadaran calon pembeli tentang suatu produk.

Pekerjaan ini bisa Anda selesaikan secara online di rumah. Ide bisnis tanpa midal yang satu ini, cukup bermodalkan keterampilan dalam membuat sebuah tulisan.

3. Freelance Sebagai Penulis Artikel

Cara bisnis tanpa modal selanjutnya adalah hampir sama dengan Copywritter. Pekerjaan ini memerlukan Skill dalam cara penulisan. Saat ini banyak sekali Website yang membutuhkan penulisan jasa artikel. Tarif yang ditawarkan cukup beragam, dimana Anda bisa mendapatkan 30 ribu – 50 ribu per artikelnya.

4. Graphic Designer

Bisnis online tanpa modal berikut ini sangat menjanjikan sekarang. Banyak badan usaha yang membutuhkan jasa Graphic Designer sekarang. Selain Rate yang cukup mahal dibayar, Anda bisa melakukan banyak pekerjaan secara online dari rumah.

Tidak hanya menawarkan jaya Graphic Designer, Anda juga bisa membuka jasa Me Design CV seseorang. Jasa ini banyak dicari orang-orang yang melamat pekerjaan.

5. Menjadi Influencer

Ide bisnis tanpa modal berikut ini adalah menjadi salah satu yang paling banyak dilakukan belakangan ini oleh sebagian orang, yaitu menjadi Influencer. Banyak keuntungan yang didapatkan dari profesi ini.

Influencer disini pun beragam, mulai dari Blogger, Youtuber, Selebgram dan lainnya. Bermodal rasa percaya diri dan kepandaian menghasilkan karya yang inovatif maka Anda akan diikuti oleh banyak penggemar.

Nah itu tadi beberapa ide bisnis tanpa modal yang bisa kamu tiru. Walaupun cara ini tidak mudah, tapi kamu bisa mencoba salah satunya. Apalagi di masa pandemi, bisnis tanpa modal ini bisa menjadi solusi ditengah sulitnya perekonomian.

5 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.