Ide Bisnis dengan Modal Kecil

 10 Ide Bisnis dengan Modal Kecil yang bisa Kamu Lakukan


Kreativitas dan inovasi merupakan hal sangat dibutuhkan untuk membangun sebuah bisnis. Apalagi belakangan banyak sekali bisnis yang hanya muncul sesaat dan kemudian dalam waktu sekejab bisnis itu kehilangan peminatnya.

Salah satu penyebab runtuhkan bisnis karena para pelaku bisnis kurang memiliki ide bisnis yang mereka tawarkan. Untuk mempertahankan sebuah usaha, maka kamu perlu untuk memiliki beranekaragam inovasi dan ide bisnis yang tidak hanya berpatokan kepada kebutuhan konsumen, hal lain seperti kompetitor perlu kamu perhatikan.

Pada artikel ini kami akan mengajak kamu untuk mengintip 10 ide bisnis kreatif dengan modal kecil yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi.

Sebelum kamu membaca secara rinci tentang ide usaha dibawah ini, beberapa dari usaha ini memerlukan keahlian tersendiri yang tidak bisa dipelajari dalam waktu singkat. Oleh karena ini kamu perlu mempertimbangkan ilmu yang kamu miliki untuk memulai bisnis.

1.       Camilan



Bisnis camilan terdengar sangat umum, tetapi selalu ada hal yang bisa dilakukan melalui inovasi sebagi pembeda dengan jenis cemilan dari produsen lain.

Dari tahun ke tahun akan ada camilan baru yang berhasil menjadi populer. Salah satu contoh camilan dengan inovasi bumbu telur asin yang digemari beberapa kalangan masyarakat.

Untuk para pelaku bisnis camilan atau yang baru saja ingin mencoba usaha dagang camilan, maka sebelum terjun memulai bisnis, harus memiliki ide bisnis yang kreatif, tentu dengan rasa camilan yang memang disukai banyak orang

2.       Katering Sehat



Katering atau jasa boga merupakan salah satu bentuk ide bisnis yang sudah ada sejak lama dan umum dimasyarakat. Saking umumnya, mungkin ada beberapa dari orang terdekat kita yang menjadi pelaku bisnis ini.

Untuk kamu yang ingin memulai bisnis katering sehat maka biasanya sesuaikan dengan kebutuhan gizi pelanggan. Misalnya seseorang yang melakukan diet mayo yang menawarkan menu-menu dengan kandungan garam yang rendah.

3.      Sayuran dan Bahan Makanan Siap Masak



Nah, ide bisnis berikut ini dilihat berdasarkan kebutuhan orang yang semua nya tersaji secara cepat dan instan. Ditambah lagi, banyak orang yang tidak memiliki waktu yang cukup untuk berbelanja dan menyiapkan masakan dirumah.

Bila daerah tempatmu tinggal memiliki kebiasaan seperti yang disebutkan diatas, maka ide bisnis ini akan cocok untuk kamu contoh. Kamu akan menjadi produsen yang menyediakan bahan makanan yang siap untuk dimasak. Coba inovasi dengan memasarkan secara digital, supaya usahamu lebih mudah untuk dikenal dan dipasarkan.

4.       Usaha Roti dan Kue



Bila kita berkunjung ke suatu daerah atau tempat, maka biasanya kita langsung berburu kuliner. Baik kuliner yang langsung santap atau kuliner yang akan dijadikan sebagai ole-ole.

Nah, produsen usaha roti dan kue memiliki peluang untuk berbisnis dengan pasar yang luas. Baik pembeli yang berasal dari daerah tempat tinggal atau masyarakat yang berkunjung. Sebelum memulai usaha kami menyarankan untuk menciptakan kue atau tori yang khas atau tidak ditemui ditempat lain.

5.       Produk Daur Ulang



Sampah menjadi masalah lingkungan yang sangat serius. Jika kamu orang yang terlahir dengan bakat untuk mengelolah suatu benda menjadi benda yang bernilai, maka kamu bisa untuk memulai ide bisnis produk daur ulang.

Ada banyak sekali produk daur ulang yang bisa dihasilkan dari beragam jenis sampah. Maka tidak ada salahnya untuk mencoba ide bisnis ini. Buat konsep seperti donasi beragam jenis sampah, supaya usaha ini semakin menarik dimasyarakat.

6.       Kerajinan Rotan



Ide bisnis kerajinan rotan bukanlah hal yang baru. Semakin banyaknya perabotan dan pernak pernik yang beredar dimasyarakat, kerajinan rotan tetap menjadi incaran.

Kamu hanya perlu menciptakan kerajinan rotan yang unik dan berbeda dengan tempat kerajinan rotan lainnya untuk meningkatkan nilai jual dan mengembangkan usahamu.

7.       Florist



Apakah kamu orang yang suka dengan bunga? Jika iya, membuka usaha Florist atau toko bunga adalah ide bisnis jangka panjang yang menjanjikan. Kamu tidak hanya sekedar menjual bunga, tapi berusaha untuk inovasi dalam merangkai buket bunga.

Selain bunga yang kamu jual harus cantik dan menarik, kamu juga harus menjual jasa atau layanan yang baik kepada customer yang ingin memesan bunga dari florist milikmu.

8.      Sovenir Pernikahan Custom



Ide bisnis ini masih untuk kamu yang memang memiliki bakat dibidang kesenian. Setiap bulannya atau setiap minggu pasti ada saja orang yang melaksanakan acara pesta pernikahan. Nah, pada saat ini kamu memiliki peluang bisnis untuk ambil bagian dalam pesta pernikahan tersebut.

Selain kamu bisa menyediakan berbagai jenis cinderamata unik, kamu bisa mengembangkan usaha milikmu untuk meng-kustomisasi souvenir pernikahan itu sendiri. Pasarkan secara daring, dijamin bisnis ini akan mudah berkembang.

9.       Clothing Line



Bicara soal bisnis Clothing Line, tentu ide bisnis ini sudah sangat menjamur di masyarakat. Tapi hal ini tidak ada salahnya untuk kamu coba.

Kamu bisa memulai dengan Clothing Line yang kecil dulu, dengan menjadi reseller dari Brand orang lain. Atau jika kamu memiliki modal besar, kamu bisa untuk menciptakan brand dan gaya busana sendiri.

10.   Desain Case Handphone



Kebanyakan orang, terutama anak muda pasti ingin memiliki beragam Case Handphone. Selain untuk bergaya, produk case handphone berfungsi untuk melindungi gadget dari benturan.

Tak hanya Case Polos, sekarang konsumen juga menyukai Case yang di Custom. Bedanya jenis case ini memiliki gambar atau corak yang sesuai dengan selera konsumen.

Nah itu tadi 10 ide bisnis yang menjanjikan untuk kamu coba. Semoga artikel ini mendatangkan nilai manfaat untuk pembaca. Jika kamu memiliki pertanyaan, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar pada kolom yang tersedia di bawah ini. Salam Cuan!

Komentar

  1. menarik nih untuk dicoba salah satu ide bisnisnya. makasih min untuk artikel ini

    BalasHapus
  2. wah.. bagus..bagus.. layak untuk dicoba nih

    BalasHapus
  3. modal kecil tak jadi penghalang untuk membuka usaha, harus lebih kreatif. tetap semangat:)

    BalasHapus
  4. Wahh..bagus-bagus banget, cocok nih untuk dijadikan sebagai ide bisnis

    BalasHapus
  5. gambarnya buat perut makin lapar. kirim dong kaka

    BalasHapus
  6. pernah coba usaha kue, hasilnya lumayan

    BalasHapus
  7. pernah usaha costum case, hasilnya mantap

    BalasHapus
  8. kasih tau cara nya dong minn

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memulai Bisnis Jual Beli Motor Bekas untuk Pemula

Rekomendasi 3 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan